Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

UEFA Diskon Hukuman Madrid & Mourinho

Wednesday, December 8, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Komisi Banding UEFA memberikan diskon hukuman terhadap Real Madrid dan pelatih Jose Mourinho dugaan kecurangan mereka di pertandingan Liga Champions lawan Ajax Amsterdam beberapa waktu silam.

Keputusan ini merupakan tanggapan UEFA terhadap banding yang diajukan "Los Galacticos" terhadap hukuman yang diberikan kepada mereka beberapa waktu lalu.

Terhadap klub, Komding UEFA menetapkan denda 100.000 euro (Rp 1,2 miliar) atau berkurang 20.000 euro dari keputusan awal. Denda untuk pelatih Jose Mourinho juga didiskon dari 40.000 euro menjadi 30.000 euro (Rp 360 juta). Mourinho juga dikenai satu kali larangan tampil.

Selain itu, Komisi Disiplin UEFA tetap memberikan denda bervariasi kepada empat pemain Real Madrid. Gelandang Xabi Alonso dan bek Sergio Ramos masing-masing diganjar denda 20.000 euro, sedangkan kiper Iker Casillas dikenai 10.000 dan Jerzy Dudek sebesar 5.000 euro. Khusus Alonso dan Ramos, keduanya tetap diberi satu kali skors atas kartu merah yang mereka terima saat melawan Ajax.

Dalam laga Liga Champion melawan Ajax itu, Madrid dinilai melakukan tindakan kurang sportif. Alonso dan Ramos dicurigai menjalani skenario agar mereka mendapat kartu merah untuk "membersihkan" kartu kuning yang mereka terima pada laga-laga sebelumnya.

(kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment