Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Anderson Bawa MU Juara Grup C

Wednesday, December 8, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Sebuah gol dari Anderson membuat MU  menahan imbang Valencia di Old Trafford, Rabu (8/12/2010) dinihari. Hasil imbang ini membawa Manchester United menempati urutan teratas grup, yang akan menghindarinya berhadapan dengan musuh-musuh utama mereka di babak 16 besar Liga Champions.

United harus menghindari kekalahan agar bisa menempati posisi nomor satu di Grup C namun mereka dikejutkan dengan aksi Pablo Hernandez ketika dia menembakkan bola menerobos gawang tuan pada menit ke-32 sehingga tim tamu dari La Liga itu unggul 1-0 terlebih dahulu.

Tim United asuhan Sir Alex Ferguson tersebut merasa bersalah karena membuang-buang serangkaian peluang gol dan sepertinya bakal mengakhiri pertandingan malam itu dalam keadaan frustasi sebelum Anderson berada di posisi yang bagus untuk mencetak gol menyamakan kedudukan di menit ke-62. Ini adalah golnya yang kedua dari pemain asal Brazil itu dalam kiprahnya selama tiga setengah tahun di United.

Poin itu cukup untuk menjamin United untuk bisa menghindari tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona saat undian bagi babak sistem gugur digelar pada 17 Desember mendatang.

Ferguson mengatakan dia merasa sangat lega bisa menjamin menghindari tim-tim besar seperti itu.

"Ya kami sebenarnya bisa menang dalam pertandingan semalam namun kiper mereka melakukan sejumlah penyelamatan yang brilian atas gawangnya," ujarnya.

"Berbatov terutama bisa saja mencetak lima gol (seperti yang dilakukannya ebelumnya di laga kandang Liga Premier) tetapi dia gagal memanfaatkan peluang dua tandukannya dan peluang dia yang lainnya berhasil diamankan kiper."

Ferguson telah menyatakan menjelang dimulainya pertandingan itu bahwa dia akan menurunkan tim terkuatnya yang paling mungkin dalam usahanya untuk bisa menduduki tempat nomor satu dalam klasemen grup itu.

Namun pelatih United itu memunculkan suatu kejutan besar sebelum pertandingan dimulai dengan menugaskan kiper muda belia Ben Amos yang baru berusia 20 tahun di depan pemain Edwin van der Sar dan Tomasz Kuszczak.
(berita8.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment