Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Pilih Persema, Irfan Mengaku Pasrah

Wednesday, January 5, 2011

Share this history on :
Depot Bola - Setelah menjadi tanda tanya besar, Irfan Bachdim akhirnya menyudahi polemik tentang karirnya bersama Persema Malang. Pemain blasteran Indonesia-Belanda ini telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga Primer Indonesia tersebut.

Hal ini terungkap dalam sebuah konferensi pers yang diadakan manajemen Persema dan Liga Primer Indonesia (LPI), yang dilaksanakan di Balai kota Malang, Selasa (4/1/2011). Ia bersama Kim Jeffrey Kurniawan akan dikontrak Persema dengan durasi tiga tahun.

Ketika disinggung tentang wacana PSSI yang akan mencoretnya dari tim nasional dan memberikan sanksi kepadanya jika bermain bagi LPI, ia mengaku pasrah.

"Kalau saya tidak masuk timnas karena ikut Persema dan LPI, ya mungkin itu sudah nasib saya harus begitu," ungkap Irfan.

Pernyataan dukungan terhadap Irfan mengalir dari banyak pihak, salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng. Ia mengatakan bahwa Irfan Bachdim tetap bisa memperkuat tim nasional Indonesia dan bisa bermain dalam Sea Games 2011. Menurutnya, tidak boleh ada diskriminasi dalam sepak bola, termasuk juga di klub mana dia bertanding.

Namun Menpora tidak dapat menyatakan secara rinci, bagaimana nasib Bachdim jika dirinya benar-benar diberi sanksi karena bermain untuk Persema Malang yang bukan berkompetisi di bawah binaan PSSI.

(kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment