Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Muenchen Kalah Lagi, Van Gaal Pesimis

Monday, December 6, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Louis van Gaal, Pelatih Bayern Muenchen, mengaku pesimistis timnya mampu mempertahankan gelar juara Bundesliga 1 musim ini. Hal tersebut Dia lontarkan setelah akhir pekan lalu Muenchen kembali menelan kekalahan.

Hingga pekan ke-14 Bundesliga, "FC Hollywood" masih berada di posisi ke-7 dengan 23 angka. Jarak Bayern dengan sang pemuncak klasemen, Dortmund yang berada di singgasana adalah 17 poin. Bagi Van Gaal, jarak ini sudah terlalu jauh. Meski Dortmund mengalami beberapa kekalahan, tetap saja jarak ini akan sulit dikejar.

Sebelumnya, Van Gaal sangat berambisi mengejar Dortmund. Sayangnya, timnya takluk 0-2 melawan Schalke 04 pada laga akhir pekan kemarin. Kekalahan ini melanjutkan ketidakkonsisten Bayern yang sepanjang musim ini sering mengalami kekalahan. Pelatih asal Belanda itu pun mencoba realistis dengan melupakan ambisinya mempertahankan gelar juara.

"Kekalahan masih mungkin terjadi, tapi saya pikir Dortmund terlalu jauh di depan. Kami harusnya memenangi pertandingan melawan Schalke untuk terus menekan Dortmund. Tapi karena kami dan Mainz (posisi kedua) kalah, Dortmund tak lagi mendapat tekanan," kata Van Gaal.

Kekalahan ini akan mengancam ambisi Bayern untuk menjadi juara, selain itu beberapa waktu lalu, Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga mengancam karier Van Gaal sebagai pelatih Muenchen. Dia memberi ultimatum Van Gaal agar memberikan raihan 10 poin kepada klubnya sebelum memasuki libur natal.

(kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment