Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Milan Dikalahkan Ajax di Kandang Sendiri

Thursday, December 9, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Ajax menunjukkan semangat juangnya pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G, Kamis (9/12/2010) dini hari WIB. Di depan ribuan tifosi Milan, mereka mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-2.

Hasil ini memang sudah tak berpengaruh bagi Milan, mereka tetap lolos ke babak 16 besar, mendampingi Real Madrid. Namun, kekalahan di kandang cukup memukul "I Rossoneri".

Milan sebenarnya tetap berusaha tampil maksimal. Mereka ingin memberi hiburan terbaik. Namun, Ajax yang sudah tersingkir juga tampil bersemangat.

Saling balas serangan terjadi. Namun, kedua tim hanya mampu membuat peluang, tanpa bisa mengonversinya menjadi gol sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Ajax menekan dan Milan seperti kesulitan melepaskan diri. Bahkan, pada menit ke-57 Ajax sukses menjebol gawang Milan yang dijaga Marco Amelia, 0-1.

Demy de Zeeuw tak terkawal ketika menerima umpan Siem de Jong. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan kaki kanan yang tak terbendung Amelia.

Rupanya, ini membuat Ajax makin bersemangat dan Milan seperti kesulitan mengembangkan permainan. Tekanan Ajax kembali membobol gawang Amelia pada menit ke-66. Toby Alderweireld sukses melesakkan bola ke gawang Milan setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez, 2-0.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 0-2 tetap bertahan. Walaupun menang, Ajax tetap tak lolos ke babak 16 besar karena kalah selisih 1 poin dengan runner-up grup G, Milan.

(kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment