Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Liga Primer Indonesia Saingan dengan ISL

Friday, December 31, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Meski mendapat tekanan dari PSSI, dukungan terhadap Liga Primer Indonesia (LPI) tetap mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari pengamat sepakbola, Budiarto Shambazy.

"Setiap warga negara berhak untuk membuat kompetisi. Tak ada alasan PSSI untuk melarang LPI. LPI tak butuh restu PSSI. Sejak kapan PSSI punya hak untuk melarang. LPI harus didukung", ucap Budiarto.

Sejak resmi diluncurkan pada tanggal 22 Desember 2010 yang lalu, LPI sudah menegaskan bahwa kompetisi yang akan dimulai pada tanggal 8 Januari 2011 ini tidak akan menggunakan dana APBD negara.

Singkat kata, LPI diharapkan mampu menjadi contoh bagi klub-klub sepakbola Indonesia untuk lebih mandiri dan mampu memaksimalkan potensi klubnya untuk bisa tetap eksis dan mengembangkan sepakbola di tanah air.

Namun hingga kini PSSI masih menganggap keberadaan Liga Primer Indonesia sebagai kompetisi yang ilegal. Hal ini ditegaskan oleh sekjen PSSI, Nugraha Besoes.

"PSSI tetap tidak akan mengakui dan bertoleransi dengan kompetisi ilegal seperti LPI. Aturannya sudah jelas. Apalagi mereka melibatkan klub-klub yang sebelumnya bermain di Liga Super Indonesia," ungkap Nugraha.

Bahkan kata Nugraha, PSSI akan memberikan sanksi yang tegas sesuai dengan undang-undang yang sah kepada tiga klub yang telah mengundurkan diri dari ISL dan memutuskan bergabung ke LPI. Ketiga klub tersebut yakni Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, dan Persema Malang.

Jadi layak kita ditunggu kelanjutan persaingan antara LPI dengan PSSI dan juga dampaknya bagi sodara tuanya, ISL.

(afa/detik.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment