Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Laga Derbi Birmingham vs Villa Berakhir Rusuh

Friday, December 3, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Kerusuhan mewarnai partai derby antara Birmingham City vs Aston Villa. di stadion St Andrews. Walaupun tidak seglamor derby Manchester ataupun El Clasico, partai ini tetap sarat akan rivalitas yang panas.

Kerusuhan ini terjadi seusai Birmingham mengalahkan Aston Villa 2-1 di babak perempat final Piala Liga, Kamis (2/12) dini hari WIB, insiden bermula saat suporter tuan rumah masuk ke lapangan dan melemparkan kembang api ke arah suporter tamu.

Kerusuhan ini berselang tak lebih dari 24 jam setelah duta Inggris David Beckham, Pangeran William, dan Perdana Menteri David Cameron berkampanye untuk manjadikan Inggris sebagai kandidat kuat tuan rumah Piala Dunia 2018.

Sekitar 500 polisi dikerahkan untuk mengendalikan ratusan suporter yang masuk ke lapangan dan memisahkan kelompok suporter Villa dan Birmingham.

Insiden ini merupakan kerusuhan pertama antar tim sekota ini sejak kejadian serupa tahun 2002 lalu. Sampai saat ini pihak FA, sebagai pemegang otoritas tertinggi di liga Inggris, belum memutuskan sanksi untuk Birmingham atau Aston Villa.

(catatanbola.wordpress.com/afa)

Related News

0 comments:

Post a Comment