Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Inilah Tuan Rumah World Cup 2018 & 2022

Thursday, December 2, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Beberapa saat yang lalu FIFA telah mengumumkan secara resmi tuan rumah World Cup 2018 dan 2022 pada Kamis (2/12) malam ini. Dalam pengumuman yang diselenggarakan di Zurich, Swiss, FIFA menunjuk Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Rusia berhasil mengungguli Inggris, Belanda dan Belgia, Spanyol dan Portugal, yang juga ikut mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah perhelatan pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut. Tetapi 22 anggota FIFA Executive Committee, yang melakukan evaluasi, akhirnya memilih Rusia sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Qatar mengalahkan empat negara yang jadi pesaingnya. Mereka menyingkirkan Australia, serta tiga negara yang pernah menjadi tuan rumah, yaitu Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat. Ya, Korea dan Jepang pernah jadi tuan rumah bersama world cup 2002, sedangkan Amerika Serikat pernah mementaskan ajang terakbar ini pada 1994.

Khusus untuk Qatar, pengangkatan menjadi tuan rumah world cup merupakan suatu yang spesial karena Qatar adalah negara muslim pertama yg akan menjadi tuan rumah world cup.

(kompas.com/afa)

Related News

0 comments:

Post a Comment