Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Gunduli Laos 6-0

Sunday, December 5, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Indonesia kembali berpesta gol di Piala AFF pada Sabtu (04/12), kali ini yang menjadi korban adalah Laos. Tidak tanggung-tanggung Indonesia berpesta 6-0 ke gawang Laos tanpa ampun.

Tampil dengan skuad yang sama saat menggasak Malaysia 5-1, Indonesia tampil offensive sejak menit pertama. Beberapa peluangpun hadir mengancam gawang Laos. Namun Rapatnya pertahanan tim tamu menggagalkan serangan-serangan Firman Utina dkk.

Akhirnya kesabaran Indonesia berbuah hasil saat di menit ke-27 Firman Utina berhasil mencetak gol pertama bagi Indonesia lewat titik penalti setelah sebelumnya Cristian Gonzales dijatuhkan di kotak penalti Laos.

Tak lama berselang, Stadion Gelora Bung Karno kembali bergemuruh setelah M. Ridwan berhasil mengecoh pertahanan Laos dan mengakhirinya dengan sebuah Gol. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua Indonesia tidak menurunkan tempo pertandingan. Alhasil Firman Utina yang lolos dari bek-bek Laos berhasil melepaskan tembakan melintang dari sudut sempit dan berbuah gol ketiga bagi Indonesia di menit ke-49.

Setelah itu gol-gol silih berganti bersarang ke gawang Laos antara lain melalui kaki Irfan Bachdim, Arif Suyono dan Okto berturut-turut di menit ke-61, 67, dan 79. Wasitpun menutup pertandingan dengan skor akhir 6-0.

Dengan hasil ini Indonesia memuncaki klasemen grup A dan memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF, sedangkan Laos masih harus bersaing dengan Thailand dan Malaysia yang mana dihari yang sama bermain imbang 0-0.

(afa/kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment