Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Bekuk Malaysia 5-1

Wednesday, December 1, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Di hadapan ribuan pendukungnya sendiri timnas Indonesia berhasil membekuk Malaysia  di stadion Gelora Bung Karno dengan skor yang cukup telak 5-1.

Menjadi tuan rumah membuat Indonesia tampil menekan sejak menit-menit awal. Alur serangan yang dipimpin Firman Utina terus menerus menekan Malaysia selama 15 menit babak pertama ini. Sayang beberapa kali peluang dari Irfan Bachdim dan Cristian Gonzales hanya mampu membahayakan lini pertahanan tim tamu saja, tanpa ada gol yang tercipta.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Indonesia lengah. Hal ini  dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia. Berawal dari kesalahan Hamka Hamzah, akhirnya penyerang Malaysia Norshahrul Idlan berhasil merobek gawang Markus Horison pada menit ke-18.

Keunggulan tim tamu tersebut tak berlangsung lama. Akan tetapi bukan pemain Indonesia yang mampu menyamakan kedudukan, melainkan gol bunuh diri dari Mohamad Asrarudin tiga menit usai gol pertama.

Terus menerus menyerang, Gelora Bung Karno akhirnya kembali bergemuruh di menit ke -5. Umpan Firman Utina mampu dimanfaatkan dengan baik oleh striker naturalisasi Christian Gonzales menjadi sebuah gol. Skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Baru 5 menit babak ke dua berjalan, Indonesia akhirnya mampu memperlebar keunggulannya menjadi 3-1. Diawali dengan umpan satu dua dengan Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan berhasil menaklukkan dua pemain belakang Malaysia dan kemudian diakhiri dengan tendangan keras mendatar ke sisi kiri gawang Malaysia.

Dipertengahan babak kedua Alfred Riedl coba memasukkan Arif Sutono dan Tony Sucipto yang berkarakter menyerang. Strategi ini terbukti jitu karena baru dua menit masuk, Keceng, sebutan Arif, mampu memanfaatkan umpan Tony Sucipto menjadi sebuah gol. Dengan kecepatannya ia pun mampu memperdaya kiper Malaysia dan membawa Indonesia unggul 4-1.

Irfan Bachdim akhirnya menutup pesta gol Indonesia dan mengubah skor menjadi 5-1 di injury time babak ke dua, setelah sebelumnya memperoleh banyak peluang di sepanjang laga.

Kemenangan telak ini membawa Indonesia berhasil memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga angka, karena di pertandingan sebelumnya Laos berhasil menahan imbang tim favorit juara, Thailand dengan skor 2-2.

(bola.net)

Related News

0 comments:

Post a Comment