Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Arsenal Gulingkan MU dari Singgasana

Sunday, December 5, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Gelandang Arsenal, Samir Nasri, memimpin timnya menggulingkan MU dari singgasana Premier League. Nasri tampil sebagai pahlawan dengan melesatkan dua gol ke gawang Fulham yang membuat timnya menang 2-1, Sabtu (4/12/2010).

Keberhasilan Arsenal menduduki tahta klasemen tak lepas dari fakta MU yang gagal bertanding melawan Blackpool karena faktor lapangan yang membeku. Selain itu, saingan "The Gunners" yang lain, yakni Chelsea, juga gagal meraih poin penuh karena ditahan tamunya, Everton. Mau tak mau, Arsenal kini bagaikan menerima "hadiah" dari para saingannya karena bisa duduk nyaman di puncak klasemen.

Baru 14 menit setelah peluit awal dibunyikan, Nasri sukses membuka keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan umpan Andrey Arshavin, Nasri dengan jitu menjejalkan bola ke gawang Fulham yang dikawal oleh Mark Schwarzer.

Keasyikan menyerang, gawang "The Gunners" malah kebobolan melalui gol Diomansy Kamara. Striker asal Ghana tersebut berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30. Kamara yang tak terkawal setelah menerima umpan terobosan Clint Dempsey dengan mudah menaklukkan Lukasz Fabianski dari dalam kotak penalti. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Seusai jeda "The Gunners" masih kesulitan menembus bek-bek Fulham. Disiplinnya pertahanan Fulham yang dikomandoi Brede Hangeland membuat Jack Wilshere dkk frustrasi. Arsene Wenger pun mencoba memasukkan Robin Van Persie untuk mempertajam daya serangnya.

Taktik ini terbukti jitu karena Van Persie memberi andil besar pada gol kedua timnya. Ia mengirimkan umpan pendek yang langsung digiring Nasri ke kotak penalti. Sempat dihadang beberapa pemain dan kiper Mark Schwarzer, Nasri berputar-putar di kotak penalti sebelum akhirnya menceploskan bola ke jala lawan di menit ke-76.

Setelah gol itu Fulham mencoba membalas. Tapi sayangnya, hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

(kompas.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment