Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Sejarah Football Manager

Sunday, November 28, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Football Manager (FM) adalah sebuah game simulasi manajemen sepak bola yang dikembangkan oleh Sports Interactive dan diterbitkan oleh sebuah perusahaan pembuat game terkenal bernama Sega.

Game ini pertama kali muncul pada tahun 1992 dengan nama Championship Manager (CM), namun beberapa tahun kemudian terjadi perpecahan antara Sport Interactive dengan penerbit asli Eidos dan akhirnya pada tahun 2003/2004 Sport Interactive berpisah dengan Eidos dan memutuskan untuk bergabung dengan Sega.

Sesuai perjanjian, Eidos memegang hak atas nama dan interface dari CM, sementara Sport Interactive mendapatkan base code, database pemain, serta program dari CM. Lalu lahirlah game Football Manager yang dikembangkan Sport Interactive dibawah bendera Sega.

Game dari Sport Interactive ini pertama kali dirilis di bawah merek Football Manager pada tahun 2005 yang dikenal dengan nama Football Manager 2005. Pada tahun itu juga secara bersamaan membuka persaingan secara langsung dengan Eidos Interactive yang mengeluarkan Championship Manager 5 yang didanai  oleh Beautiful Game Studios.

(afa)

Related News

0 comments:

Post a Comment