Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Lee Crooks: Dari Inggris Menuju Afganistan

Saturday, February 26, 2011

Share this history on :
Depot Bola - Mantan bek Manchester City, Lee Crooks (33), siap bergabung dengan tim elite Angkatan Udara Inggris yang dipersiapkan untuk bertugas di Afganistan.

Crooks pernah membela The Citizen sebanyak 73 antara periode 1994-2001. Setelah itu, ia sempat berganti kostum di sejumlah klub, misalnya Barnsley, Bradford, dan Rochdale, sampai pada tahun 2009  ia memutuskan bergabung dengan Angkatan Udara Inggris sebagai penembak.

Berdasarkan Daily Mail, Crooks lulus pendidikan bintara pada Januari lalu dan kini  ia sedang mengikuti latihan di Suffolk. Dari sana, ia akan bertolak ke Afganistan awal tahun depan untuk bertugas.

"Pesepak bola dan penembak sama-sama bekerja sebagai tim. Anda ada di sana untuk rekan-rekan Anda dan bergerak maju sebagai tim," ungkapnya.

"Anda harus siap secara fisik dan mental untuk kedua peran itu. Namun, jika sebagai pesepak bola Anda berlatih untuk pertandingan selama 90 menit, latihan militer jauh lebih eksplosif."

"Menjadi penembak berarti Anda harus kuat dan memiliki stamina jauh lebih besar karena Anda membawa alat berat untuk jarak lebih jauh dan lebih lama."

"(Sebagai pesepak bola) Anda berlatih sepanjang pekan sebagai persiapan menghadapi pertandingan hari Sabtu dan memberikan segalanya yang telah Anda latih pada pertandingan itu dan itu tepat sama dengan (menjadi tentara)."

"Saya telah menjalani latihan saya dan sekarang bersiap mempraktikkannya," tambahnya.

(kompas.com/bfbs.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment