Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Rooney Cetak Gol, United Menang

Sunday, January 2, 2011

Share this history on :
Depot Bola - Wayne Rooney akhirnya mencetak gol untuk Manchester United dan mengantarkan timnya mangalahkan tuan rumah West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (1/1/2011).

Rooney mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Berawal dari sepak pojok, striker gempal tersebut berhasil menceploskan gol melalui tandukannya ke gawang kiper West Brom, Scott Carson. Gol ini adalah gol pertama Rooney melalui open play sejak Maret 2010.

Namun pada menit ke-14 West Brom berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki gelandangnya, James Morrison. Gol ini berawal dari blunder Nemanja Vidic yang salah menghalau bola dan jatuh ke kaki Morrison. Tanpa menunggu lama, pemain asal Skotlandia tersebut langsung menembakkan bola ke gawang Tomasz Kuszczak.

Di babak kedua pasukan Roberto Di Matteo mendapat kesempatan untuk unggul setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Rio Ferdinand terhadap Jerome Thomas. Sayangnya, Peter Odemwingie yang bertugas sebagai algojo gagal memanfaatkan kesempatan emas itu.

Alih-alih ingin mencetak gol lagi, gawang West Brom malah kebobolan oleh gol Javier Hernandez. Pemain berjuluk Chicharito itu berhasil mencetak gol kemenangan Setan Merah setelah menanduk bola dari sepak pojok Rooney.

Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga wasit Chris Foy meniupkan peluit tanda berakhirnya laga. Kemenangan perdana di tahun 2011 ini mempertahankan posisi Red Devils sebagai pemuncak klasemen dengan poin 41.

(guardian.co.uk)

Related News

0 comments:

Post a Comment