Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

BOPI Beri Izin Kepada LPI

Friday, January 7, 2011

Share this history on :
Depot Bola - Liga Primer Indonesia (LPI) akhirnya mendapat restu oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal ini terungkap setelah Ketua BOPI Gordon Mogot beserta Menpora Andi Mallarangeng melakukan pertemuan di Kantor Menpora di kawasan Senayan, Kamis (6/1/2011). Dalam pertemuan itu turut hadir pula perwakilan Mabes Polri yaitu Kabag Intelkam Komjen Pol Wahyono dan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi.

Pada kesempatan tersebut Menpora menyatakan pihaknya menyerahkan permasalahan izin bagi LPI kepada BOPI. Gordon Mogot kemudian menjelaskan bahwa LPI layak menggelar pertandingan.

"Keputusan BOPI diambil berdasarkan mekanisme peraturan dan undang-undang selain itu juga mengacu pada arahan pada Menpora.BOPI mengacu pada salah satu pasal dalam undang-undang yang menyatakan pemerintah wajib mempermudah pengembangan olahraga demi prestasi bangsa," kata Gordon.

Dia juga menambahkan bahwa BOPI tidak memiliki alasan untuk tidak mengizinkan LPI karena menurutnya liga yang rencananya akan dimulai besok Sabtu ini sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan untuk membuat sebuah kompetisi.

"Kita tidak ada alasan untuk tidak mengizinkan (LPI), karena pada dasarnya yang paling utama mereka olahragawan profesional. Kecuali kalau amatir, tidak kami tangani," ungkap Gordon.

"Jadi dengan keputusan itu kami rasanya akan memutuskan penyelenggaran LPI pada tanggal 8 diizinkan," tambahnya.

(okezone.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment