Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Babel Didenda FA 10 Ribu Pound

Tuesday, January 18, 2011

Share this history on :
Depot Bola - Pemain Liverpool, Ryan Babel, dijatuhi denda sebesar 10 ribu pound karena mengkritik wasit Howard Webb di situs jejaring sosial, Twitter.

Pemain asal Belanda itu merasa Webb berpihak kepada Manchester United saat The Reds kalah 0-1 dari The Red Devils di Piala FA pada awal Januari kemarin. Sebagai ungkapan kekesalannya Babel memberikan komentar pedas tentang kinerja Webb di akun Twitter-nya. Selain itu Babel juga menambahkan gambar sang wasit yang sedang mengenakan kaos United.

Meskipun Ia telah meminta maaf kepada Webb dan menghapus komentarnya di twitter, namun Komisi Peraturan FA tetap menjatuhi Babel denda sebesar 10 ribu pound. Hal ini bertujuan supaya Babel lebih berhati-hati dalam bertindak di kemudian hari.

"Situs jejaring sosial, seperti Twitter, harus dipandang sebagai wilayah publik. Semua penggunanya harus sadar, sama halnya seperti ketika membuat pernyataan di media lain, komentar apapun akan disiarkan ke khalayak luas. Tanggung jawab mereka adalah memastikan untuk hanya menggunakan komentar yang dianggap pantas," kata Chairman Komisi Peraturan FA Roger Burden.

(bolanews.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment