Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Malam Penentuan Piala Dunia 2018 dan 2022

Thursday, December 2, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan ditentukan malam ini. Sebanyak 11 negara tinggal menunggu siapa yang dipercaya FIFA untuk menggelar turnamen terakbar sejagat tersebut.

Pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan dihelat di Zurich Messezentrum, Zurich, Swiss, Kamis (2/12/2010) ini. Tuan rumah Piala Dunia 2018 akan lebih dulu ditentukan, kemudian tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Reuters, proses pemilihan hari ini akan diawali presentasi dari empat kandidat tuan rumah Piala Dunia 2018, yakni Inggris, Rusia, serta dua tuan rumah bersama, Belanda-Belgia dan Spanyol-Portugal.

Tim kampanye Belgia-Belanda diberi kesempatan untuk melakukan presentasi pertama, dilanjutkan Spanyol-Portugal, Inggris, dan Rusia.

Setelah presentasi rampung, komite eksekutif FIFA yang berjumlah 22 orang akan melakukan pertemuan tertutup dan hasilnya diharapkan bisa dimumkan sekitar pukul 16.00 waktu setempat atau sekitar jam 10 malam WIB.

Pemilihan dilakukan dengan sistem voting. Kandidat yang menjadi pemenang adalah yang memperoleh lebih dari 50 persen suara (minimal 12 dari total 22 suara).

Bila tak tercapai suara mayoritas, maka kandidat dengan jumlah suara terendah akan dihapus dan diadakan voting baru. Bila berakhir seri, maka Presiden FIFA Sepp Blatter akan memberikan suaranya untuk menentukan sang pemenang.

Sementara untuk Piala Dunia 2022, Amerika Serikat akan bersaing dengan Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Australia. Dengan penunjukan tuan rumah untuk dua Piala Dunia sekaligus ini, FIFA akan menutup proses pencalonan tuan rumah Piala Dunia setidaknya hingga 10 tahun mendatang, saat bidding tuan rumah Piala Dunia 2026 dibuka.

(detik.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment