Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Gonzales Bawa Indonesia ke Final AFF

Monday, December 20, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Indonesia berhasil ke final Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Filipina 1-0 (agregat 2-0) melalui gol tunggal Christian Gonzales. Pertandingan leg ke dua ini berlangsung di stadion Utama Gelora Bung Karno hari Minggu malam (19/12).

Tendangan kaki kiri Gonzales di menit ke-43 mengarah ke pojok kiri gawang yang tidak di jangkau kiper, merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Indonesia. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tak berubah tetap 1-0.

Di final, Merah Putih sudah ditunggu Malaysia yang berhasil menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0. Final pertama akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, 26 Desember, sedangkan final kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 29 Desember.

Siapa pun yang menjadi juara, Indonesia atau Malaysia, akan mencatat sejarah karena kedua tim belum pernah menjuarai Piala AFF (dulu Piala Tiger). Malaysia pernah ke final tahun 1996, sedangkan Indonesia empat kali ke final tapi selalu gagal juara.

Indonesia dan Malaysia menjadi laga pembuka dan penutup Piala AFF tahun ini karena pada laga pertama penyisihan Grup A, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak, 5-1.

(catatanbola.wordpress.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment