Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Debut Manis Alan Pardew

Sunday, December 12, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Debut pelatih baru Newcastle United, Alan Pardew, begitu manis, Liverpool berhasil disikat dengan skor 3-1, laga ini juga dihiasi oleh gol spektakuler Andy Carroll, Minggu (12/12).

Newcastle United selaku tuan rumah di St. James Park jelas menargetkan hasil baik, meski lawannya adalah Liverpool klub yang memiliki reputasi lebih besar dibanding mereka.

Malapetaka mendadak tercipta untuk Reina pada menit 16, sebuah free kick di dapat Newcastle, Barton mengambilnya dengan sebuah tendangan chip enteng yang melambung ke arah Carroll di sisi kanan, dengan sundulannya,Carrol mengarahkan bola ke tengah.

Kevin Nolan datang menyambarnya dengan begitu cepat, laju bola yang begitu deras tak sanggup dibendung oleh Reina, The Reds pun tertinggal dari tuan rumah 1-0.

Tertinggal membuat The Reds berupaya keras mencetak gol, namun peluang-peluang mereka kerap mentah di kokohnya benteng lini belakang tuan rumah, free kick Torres pun hanya menimbulkan kemelut saja, tidak lebih.

Menjelang turun minum kesempatan emas The Reds menyamakan kedudukan terbuang percuma, sebuah corner kick yang diambil Meireles disambut sundulan kencang Kyrgiakos, sayangnya bola masih melebar hanya beberapa inchi dari gawang The Toon Army, alhasil ketika babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Liverpool yang tertinggal memulai babak kedua dengan begitu rajin menebarkan ancaman, tak percuma ketika di menit 50, gawang Newcastle akhirnya berhasil dibobol, Dirk Kuyt berhasil masuk score sheet. Kedudukan pun berubah menjadi  1-1.

Torres juga menuai peluang sesaat kemudian sayang tandukannya masih lemah menyambut bola crossing, Andy Carroll juga hampir membawa Newcastle memimpin lagi namun tandukan kepalanya yang begitu keras masih melayang di atas mistar.

Tuan rumah yang ingin memperbaiki kinerja lini depannya menarik Shola Ameobi dan memasukkan Nile Ranger, satu menit Ranger memasuki lapangan ia mendapatkan peluang yang begitu cemerlang, saya ketika ia tinggal berhadapan dengan Reina, sapuannya masih melebar beberapa centimeter dari gawang.

Upaya keras Newcastle akhirnya terbayar menit 80, Krul melambungkan bola jauh ke depan, Ranger dan bek The Reds berebut bola, hingga membuat bola memantul liar, dan saat itu Joey Barton muncul dari belakang serta menyontek bola melewati Reina, tuan rumah pun kembali memimpin 2-1.

Memasuki masa injury time derita Liverpool kian genap, Andy Carroll, menciptakan gol spektakuler, dari jarak yang begitu jauh Carroll yang tak terkawal melepaskan tembakan begitu keras.

Bola yang begitu kencang dan melintang merobek jala gawang Liverpool tepat menghujam pojok bawah, Reina hanya bisa geleng-gelang karena tidak ada satu bek pun yang menutup ruang tembak Carroll.

Skor akhirnya menjadi 3-1 di saat laga berakhir, sebuah debut yang begitu manis pelatih anyar Alan Pardew pastinya, sementara Roy Hogdson jelas yang menuai duka nestapa pulang dengan tangan hampa.

(bola.net)

Related News

0 comments:

Post a Comment