Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

City Dipermalukan di Kandang Sendiri

Tuesday, December 21, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Manchester City harus menelan pil pahit setelah dipermalukan tamunya Everton dengan skor 1-2 di Kandang mereka sendiri, City of Manchester Stadium, Selasa (21/12) dini hari.

Sejak awal babak pertama Everton tampil menggila dan berinisiatif untuk menyerang terlebih dahulu. Bahkan mereka mampu membuat publik Eastland tercengang dan bungkam di menit ke-4 babak pertama ini. Umpan crossing Seamus Coleman berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh tandukan Tim Cahill, dan mampu menggetarkan jala gawang City. Tim tamu pun unggul 1-0.

The Citizen yang terkejut dengan gol cepat Everton itu mencoba membalas, mereka mulai keluar menyerang dan perlahan menguasai jalannya pertandingan. Tapi keasyikan menyerang malah membuat pertahanan tuan rumah lengah, mereka kembali dikejutkan oleh gol kedua Everton di menit ke 19.

Berawal dari serangan balik, Tim Cahill memberikan assist cantik pada Leighton Baines yang melakukan overlaping di sisi kiri. Baines yang tak terkawal kemudian mampu menaklukkan Joe Hart untuk membawa Everton unggul 2-0. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Roberto Mancini yang gerah melihat timnya tertinggal, langsung melakukan pergantian pemain di awal babak ke dua. James Milner ia tarik keluar dan digantikan gelandang yang lebih muda dan enerjik, Adam Johnson. Taktik ini terbukti jitu, karena City berulang kali mengancam gawang Everton di awal babak kedua ini.

Sadar lini pertahanannya di gempur City, Victor Anichebe terpaksa harus turun untuk ikut membantu. Sayang bantuannya malah berujung kartu merah kepada dirinya. Victor harus diusir setelah menerima kartu kuning ke dua saat mencoba menjatuhkan pemain tuan rumah di menit ke 60, padahal ia baru saja menerima kartu kuning pertamanya 5 menit sebelumnya.

Alur serangan City kian membombardir tamu mereka yang kini hanya bermain dengan 10 orang. Usaha mereka mulai berbuah hasil, bek Everton yang kalang kabut akhirnya membuat kesalahan fatal dengan melakukan gol bunuh diri. Di menit ke-72, Phil Jagielka harus mencatatkan namanya di papan skor dengan status gol bunuh diri saat berupaya memotong bola crossing dari pemain City. City 1 dan Everton 2.

Sampai menit akhir pertandingan kedua tim tak mampu lagi menambah gol dan skor 1-2 untuk Everton itu tetap bertahan hingga laga usai.

(bola.net)

Related News

0 comments:

Post a Comment