Depot Bola official website | Members area : Register | Sign in

Ancaman Mogok Main Punggawa Seri A

Wednesday, December 1, 2010

Share this history on :
Depot Bola - Para pemain Seri A Italia mengancam akan mogok bermain pada 11-12 Desember karena percekcokan tentang kontrak mereka, kata Wakil Ketua Persatuan Pemain Italia (AIC) Leonardo Grosso.

Aksi mogok pernah diumumkan September tetapi ditunda untuk memberi kesempatan membicarakannya lebih mendalam, tetapi kesepahaman gagal dicapai hingga batas waktu 30 November.

AIC menghadiri pembicaraan akhir bersama petinggi Seri A dan federasi sepak bola Italia di Roma yang membicarakan keinginan liga tentang adanya pemain yang dilatih terpisah dari tim inti dan menerima transfer kendati dalam keadaan sedang dikontrak. AIC menampik proposal tentang kontrak itu karena kontrak sebenarnya merupakan hak dasar dari seorang pemain.

Ancaman mogok main para punggawa seri A tersebut sempat menuai kecaman dari Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) Gianni Petrucci. Menurutnya, aksi mogok para pemain hanya bertujuan mengintimidasi Lega Calcio.

"Orang-orang yang mengutamakan otot mereka biasanya menunjukkan kelemahan. Jadi, keputusan yang diumumkan AIC menggambarkan betapa mereka tidak menyadari kultur Italia serta masa depan olahraga ini," tambahnya sinis.

Yang jelas aksi mogok para pemain jelas bakal mengecewakan tifosi Juventus dan Lazio seluruh dunia, mengingat keduanya akan saling bunuh di Olimpico Turin demi memperebutkan posisi runner-up klasemen sementara Serie A.

(okezone.com/berita8.com)

Related News

0 comments:

Post a Comment